Polres Pekalongan saat gelar konfrensi pers ungkap kasus curanmor, Selasa (24/10/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Edi Mustofa

Aksi Residivis Curanmor di Pekalongan, Gunakan Korek Api Bisa Bawa Kabur Motor dalam Lima Menit

Selasa, 24 Oktober 2023 - 21:18 WIB

Pekalongan, tvOnenews.com - Seorang residivis pelaku curanmor dan 5 orang pelaku lainnya yang melakukan aksi di wilayah hukum Polres Pekalongan, berhasil diamankan Satreskrim Polres Pekalongan.

Dengan menggunakan korek api dan juga kunci leter Y dan besi yang dipipihkan. Pelaku hanya membutuhkan waktu kurang dari 5 menit berhasil membawa kabur sepeda motor korban.

Pelaku yang berhasil ditangkap, yakni Daryono alias Bro (38), warga Desa Gembong, Kecamatan Kandangserang, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. Komplotan curanmor Daryono alias Bro ini diduga kerap beraksi di wilayah pegunungan di Kabupaten Pekalongan dan Pemalang. 

Daryono alias Bro yang seorang residivis yang baru saja keluar dari penjara. Dalam perjalanan pulang ke rumah nya, pelaku kembali melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor.

" Sebelumnya saya ditahan karena kasus pencurian kendaraan bermotor. Dan setelah keluar dari penjara, saya kembali melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor di daerah penggunungan," kata Daryono alias Bro, Selasa (24/10/2023)

Dalam aksinya pelaku bersama dua temannya dan memilih lokasi aksinya para pelaku ini memilih sepeda motor yang diparkir di rumah atau di kebun dengan lokasinya yang sepi. Selain itu sepeda motor diparkir tanpa kunci tambahan sehingga mudah dibawa.

" Ya karena di daerah penggunungan lokasi sepi, sehingga mudah melakukan aksinya. Saya mengambil sepeda motor Revo, saya hanya memakai korek api untuk membakar kabel. Karena kan saya sudah pernah bongkar - bongkar kabel. Sedangkan di lokasi lainnya, saya menggunakan kunci leter Y dan pakai besi yang dipipihkan. Sepeda motor yang berhasil saya bawa kemudian saya jual Rp.1.700.00," lanjutnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral