Para pelaku tawuran diamankan di Mapolrestabes Semarang, Rabu (25/10/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Didiet Cordiaz

Polisi Amankan Puluhan Pelaku Tawuran Bersenjata Tajam di Kota Semarang

Kamis, 26 Oktober 2023 - 16:43 WIB

Semarang, tvOnenews.com - Polrestabes Semarang, Jawa Tengah mengamankan puluhan pelaku tawuran yang terjadi di Ibu Kota Jawa Tengah dalam beberapa waktu terakhir. Para pelaku itu ternyata mayoritas terdiri dari berbagai siswa SMA dan SMK.

Wakapolrestabes Semarang, AKBP Wiwit Ari Wibisono menjelaskan, ada 22 orang yang diamankan dari tiga kejadian tawuran yang terjadi pada pekan kemarin. Ketiga lokasi itu yakni di Cilosari Semarang Timur, Tanggul Tambak Dalam, dan Jalan Suratmo Semarang Barat.

Untuk di Cilosari Semarang Timur ada 4 orang, lalu Tanggul Tambak Dalam 9 orang dan di Suratmo ada 9 orang.

"Di antara 22 orang itu 4 orang membawa senjata tajam. Kemudian untuk barang bukti senjata tajam kami amankan sejumlah 9 buah dengan bentuk sabit dan parang. Para pelaku ini ada yang hendak tawuran dan sudah tawuran," ujarnya dalam rilis di Mapolrestabes, Kamis (26/10/2023). 

Wiwit menjelaskan kejadian ini terjadi pada Minggu (22/10) saat Anggota Sat Samapta Polestabes Semarang sedang melaksanakan Patroli Skala Besar.

Kemudian petugas mendapat informasi dari Comand Centre Polestabes Semarang bahwa di JI. Cilosari Semarang Timur ada beberapa remaja yang berkumpul atau hendak melakukan tawuran dan setelah dilakukan pengecekan mendapati para remaja tersebut membawa senjata tajam. 

"Selanjutnya beberapa remaja tersebut dibawa ke dalam Truk Dalmas, dan Anggota kembali melanjutkan Patroli," paparnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral