Kasubdit V/Siber Dit Reskrimsus Polda Jateng, AKBP Sulistyaningsih.
Sumber :
  • Tim tvOne - Didiet Cordiaz

Polda Jateng Bongkar Prostitusi Online, Libatkan Anak di Bawah Umur, Ibu Hamil dan Praktik LGBT

Jumat, 27 Oktober 2023 - 16:22 WIB

Semarang, tvOnenews.com - Ditreskrimsus Polda Jateng berhasil membongkar prostitusi online yang beroperasi di Purwokerto dan Banyumas. Dalam kasus ini, petugas mengamankan satu orang yang berperan sebagai muncikari

Dari hasil pendalaman petugas, ternyata praktik prostitusi online ini melibatkan anak di bawah umur. Tak hanya itu, muncikari ini juga menyediakan jasa LGBT hingga ibu hamil lewat Facebook. 

Kasubdit V/Siber Dit Reskrimsus Polda Jateng, AKBP Sulistyaningsih mengatakan, awalnya petugas melakukan patroli cyber dan menemukan praktek prostitusi dalam grup Facebook yang hanya orang-orang tertentu yang bisa mengakses. 

"Lewat Facebook. Kita patroli cyber. Kita temukan kemudian kita dalami," ujar Sulis di kantor Ditreskrimsus Polda Jateng, Jumat (27/10/2023). 

Pelaku menawarkan pekerjaan dan menjelaskan kalau pekerjaannya yaitu open BO. Kemudian orang yang ditawari pekerjaan itu menyetujui. Parahnya pelaku menawarkan prostitusi dari berbagai umur dan jenis kelamin, bahkan ibu hamil dan ibu menyusui. 

"Ada beberapa jenis pelayanan yang disiapkan tersangka dari anak kecil, ibu hamil, ibu menyusui. Tergantung permintaan pelanggan," tuturnya. 

Usia terkecil yang diperkerjakan bahkan ada yang 13 tahun. Pelaku juga menyiapkan anak dibawah umur untuk melayani LGBT. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral