Dua pelaku pembobolan sekolah dasar saat digiring polisi, Selasa (31/10/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Sonik Jatmiko

Penuh Drama, Dua Pemuda Pelaku Pembobol Sekolah di Purbalingga Akhirnya Digulung Polisi

Selasa, 31 Oktober 2023 - 17:38 WIB

Purbalingga, tvOnenews.com - Satreskrim Polres Purbalingga mengungkap kasus pembobolan dua Sekolah Dasar (SD) di wilayah Kecamatan Bojongsari, Kabupaten PurbaIingga, Jawa Tengah. Dua pelaku berhasil diamankan berikut barang buktinya setelah melalui serangkaian peristiwa penuh drama.

Pelaku yang diamankan yaitu AY (22) warga Desa Bojanegara, Kecamatan Padamara, Kabupaten Purbalingga. Satu lainnya MIL (20) warga Desa Karangbanjar, Kecamatan Bojongsari, Kabupaten PurbaIingga.

Plt Kasihumas Polres Purbalingga, Iptu Imam Saefudin saat memberikan keterangan, Selasa (31/10/2023) mengatakan pihaknya berhasil mengungkap kasus pencurian yang terjadi di SD Negeri 1 Karangbanjar, Kecamatan Bojongsari, Kabupaten PurbaIingga.

"Pencurian diketahui pihak sekolah pada Senin (31/7/2023) sekira jam 06.30 WIB. Sejumlah barang yang ada di dalam sekolah sudah hilang. Kemudian pihak sekolah melaporkan kejadian ke Polsek Bojongsari," ungkapnya.

Berdasarkan laporan pihak sekolah, kemudian Unit Resmob Satreskrim Polres Purbalingga bersama Unit Reskrim Polsek Bojongsari melakukan pemeriksaan di TKP, memeriksa sejumlah saksi dan melakukan penyelidikan.

"Modus yang dilakukan yaitu kedua pelaku mencari sasaran sekolah yang pada malam hari sepi tidak ada penjaganya. Setelah mendapat sasaran kemudian masuk ke dalam sekolah dengan mencongkel. Selanjutnya mengambil barang berharga yang ada di dalamnya," jelasnya.

Pelaku berhasil diidentifikasi setelah melakukan pencurian kedua di SD Negeri 1 Pekalongan, Kecamatan Bojongsari, Kabupaten PurbaIingga. Pencurian tersebut terjadi pada Kamis (31/8/2023) malam lalu. Namun berhasil dipergoki warga hingga pelaku kabur meninggalkan sepeda motor di sekitar lokasi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral