Kepala Satpol PP Pati, Sugiyono, menunjukkan biawak yang berhasil dievakuasi..
Sumber :
  • Tim tvOne - Abdul Rohim

Petugas Damkar Pati Evakuasi Biawak Liar yang Masuk Rumah Warga

Jumat, 3 November 2023 - 11:15 WIB

Pati, tvOnenews.com - Seekor biawak liar tiba-tiba masuk ke dalam rumah warga di Pati, Jawa Tengah. Pemilik rumah yang ketakutan akhirnya menghubungi petugas pemadam kebakaran Satpol PP Pati, untuk mengevakuasi biawak liar yang membahayakan tersebut.

Dalam rekaman cctv terlihat seekor biawak dengan panjang satu meter tiba tiba masuk ke dalam dapur rumah warga di Desa Muktiharjo, Kecamatan Margorejo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Khawatir membahayakan anggota keluarganya, pemilik rumah kemudian melapor ke petugas Pemadam Kebakaran Satpol PP Pati untuk mengevakuasi biawak liar tersebut.

Mendapat laporan, petugas Damkar Satpol PP Pati langsung menuju lokasi untuk melakukan evakuasi biawak. Petugas Damkar Satpol PP Pati berjibaku mengevakuasi biawak liar yang masuk ke rumah warga tersebut.

Kepala Satpol PP Pati, Sugiyono mengatakan, Petugas harus bersabar karena ketika akan di tangkap, hewan reptil itu mencoba bersembunyi di sela sela tandon air sehinga menyulitkan petugas.

“Sempat ada kesulitan karena biawak ini berada di sela sela tower air, sehingga agak alot saat mengevakuasinya,” kata Sugiyono, Jumat (3/11/2023).

Dengan cara menarik ekor biawak secara perlahan, akhirnya petugas berhasil mengevakuasi biawak itu dengan selamat.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral