Ratusan petani Kebumen yang tergabung dalam Tani Merdeka mendeklarasikan dukungan terhadap Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Gibran Rakabuming Raka, Sabtu (4/11/2023) sore..
Sumber :
  • tim tvOne - Wahyu Kurniawan

Ratusan Petani di Kebumen Kompak Dukung Prabowo-Gibran, Petani: Kami Ingin Lebih Sejahtera

Minggu, 5 November 2023 - 22:24 WIB

Kebumen, tvOnenews.com - Ratusan petani Kebumen yang tergabung dalam Tani Merdeka mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan Calon Presiden, Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden, Gibran Rakabuming Raka, Sabtu (4/11) sore.

Bertempat di Desa Kamulyan, Kecamatan Kuwarasan, para petani percaya bahwa pasangan Prabowo dan Gibran bisa menjawab permasalahan petani selama ini. Terutama, permasalahan kelangkaan pupuk dan turunnya harga hasil panen

Ketua DPP Tani Merdeka, Don Mudzakir usai melantik kepengurusan DPC Tani Merdeka Kebumen menuturkan bahwa Tani Merdeka adalah organisasi sosial yang menjadi wadah bagi para petani untuk menyuarakan aspirasi mereka. 

"Harapannya para petani yang ada di Kabupaten Kebumen, seluruhnya bergabung untuk berjuang bersama-sama menggapai kesejahteraan melalui Tani Merdeka," ucapnya.

Hal tersebut juga menjadi komitmen pasangan Prabowo-Gibran yang ingin menyejahterakan para petani.Salah satunya dengan memudahkan para petani dalam memperoleh pupuk. 

"Caranya yaitu dengan menyamaratakan harga pupuk, serta menggalakkan pupuk organik sehingga persoalan pupuk bisa segera teratasi," lanjutnya.

Dewan Pembina Tani Merdeka Kebumen, Parjono mengatakan bahwa deklarasi ini bertujuan menyatukan persepsi para petani, terutama yang berada di Kabupaten Kebumen dalam memberikan dukungan terhadap pasangan Prabowo-Gibran.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
10:35
15:44
01:26
01:56
06:26
Viral