Tangkapan layar, Arsya Djamil saat membongkar celengannya untuk donasi Palestina..
Sumber :
  • Tim tvOne - Abdul Rohim

Donasi untuk Palestina, Bocah 7 Tahun di Pati Bongkar Celengan Hasil Menabung Setahun

Selasa, 7 November 2023 - 21:57 WIB

Pati, tvOnenews.com - Arsya Djamil, seorang anak laki-laki berusia 7 tahun asal Desa Pohgading, Kecamatan Gembong, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, rela membongkar celengan selama satu tahun untuk ikut berdonasi ke Palestina

Aksinya pun viral di media sosial lantaran meski masih berusia dini namun memiliki kepedulian tinggi terhadap sesama. 

Mendapat kabar jika sekolahnya akan mengumpulkan donasi untuk Palestina, Arsya Djamil, membongkar tabungannya selama satu tahun sebelum berangkat sekolah. Spontan ibu anak tersebut merekamnya dan video itu pun viral di media sosial.

Arsya mengumpulkan uang tabungannya dari hasil jajan dan uang saku yang diberikan oleh orang tuanya. Ia mengumpulkan uang tersebut dalam sebuah celengan gerabah berbentuk stroberi.

Uang tersebut kemudian diserahkan oleh Arsya kepada gurunya di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Hidayatul Islam, Kecamatan Gembong, Kabupaten Pati. 

Arsya mengaku mengetahui kondisi Palestina dari handphone dan berita di televisi. Ia melihat banyak warga Palestina yang mengalami kesulitan akibat perang dan serangan Israel, terutama anak seusianya yang menjadi korban tidak bisa bermain. Ia ingin anak - anak di Palestina bisa makan dan minum dengan layak. 

"Kemarin nyumbang untuk Palestina dari bongkar celengan, biar anak-anaknya bisa makan bantu rumahnya yang roboh kena bom. Tahu ada perang di Palestina dari berita di TV dan HP. Saya nabung di celengan sejak tk,” ujar Arsya Djamil, Selasa (7/11/2023).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:52
01:15
01:10
11:40
03:35
01:05
Viral