Petugas Damkar Rembang, Jawa Tengah, saat melepas cincin yang menjepit jari bocah 9 tahun, Rabu (8/11/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Abdul Rohim

Berlangsung Dramatis, Petugas Damkar Rembang Potong Cincin yang Menjepit Jari Bocah 9 Tahun

Rabu, 8 November 2023 - 16:49 WIB

Rembang, tvOnenews.com - Selain memadamkan api, petugas pemadam kebakaran juga siap memberikan pertolongan darurat kapan saja ketika dibutuhkan masyarakat, termasuk untuk kasus seperti cincin yang tersangkut di jari.

Seperti yang dilakukan petugas Damkar di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, yang berhasil memotong cincin yang menjepit jari manis seorang bocah berusia 9 tahun hingga berdarah.

Upaya petugas Damkar Rembang ini berlangsung dramatis, karena petugas harus menggunakan bantuan mesin gerindra mini dan cairan untuk melepas cincin yang melukai jari bocah tersebut.

Reva Tania Salsabila, bocah 9 tahun bersama orang tuanya mendatangi kantor Pemadam Kebakaran Rembang, Jawa Tengah, untuk melepas cincin di jarinya.

Pasalnya, jari manis Reva membengkak dan kesakitan akibat cincin yang dipakainya tak pernah dilepas sejak umur tujuh tahun. Proses pelepasan cincin berlangsung dramatis karena sang anak merasakan panas berkali-kali di jarinya saat petugas berusaha memotong cincin.

Petugas memotong cincin menggunakan mesin gerinda khusus. Petugas harus menyiram air berkali-kali ke jari Reva. Hal itu dilakukan karena jarinya terasa panas saat proses memotong cincin.

“Habis kejepit pintu terus cincinnya itu nancap di jari manis sebelah kanan. Informasinya habis dari Puskesmas ke Rumah Sakit terus disarankan untuk datang kesini. Karena ini tupoksi kita ya kita bantu melepaskannya,” kata komandan regu Damkar Rembang, Teguh Wiwoho, Rabu (8/11/2023).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:21
01:24
01:09
02:47
02:23
01:31
Viral