Polisi bantu pasokan air bersih guna atasi kekeringan di Blora, Kamis (9/11/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Agung Wibowo

Kekeringan di Blora Masih Panjang, Polisi Siapkan Truk Tangki Khusus untuk Pasok Air Bersih

Jumat, 10 November 2023 - 10:19 WIB

Blora, tvOnenews.com - Hingga kini sebagian warga di Kabupaten Blora, JawaTengah masih dilanda kekeringan dan kesulitan mendapatkan air bersih.

Guna untuk membantu mendapatkan air bersih, Polres Blora Polda Jawa Tengah menyiapkan satu unit truk tangki khusus untuk menyalurkan bantuan air bersih kepada masyarakat yang membutuhkan. 

Kapolres Blora AKBP Agus Puryadi menyampaikan, bahwa pihaknya sengaja menyiapkan truk tangki Polres Blora untuk membantu warga yang kekeringan. Hal itu berawal dari keprihatinan, dimana pada saat ini musim kemarau di Blora ternyata panjang. 

"Sebagai salah satu wujud kepedulian Polri kepada masyarakat yang mengalami musibah kekeringan, kami telah siapkan satu unit truk tangki air untuk membantu warga. Adapun penyaluran air bersih dilakukan oleh Polsek jajaran di 16 kecamatan secara bergiliran, " kata AKBP Agus Puryadi. 

Dirinya juga menjaskan, kegiatan dropping air bersih Polres Blora ini terus dilakukan. Selain tingkat Polres, dari Polsek Jajaran pun melakukan hal serupa. 

"Jadi setiap hari, kita salurkan bantuan air bersih karena saat ini kita sudah punya mobil tangki air sendiri. Harapannya dapat membantu meringankan mereka yang kesulitan mendapat air bersih, " tandas Kapolres Blora. 

Seperti yang dilakukan Kamis, (09/11/2023) bantuan sosial air bersih dilakukan oleh seluruh polisi di jajaran polsek dan terus setiap hari akan dilakukan di 16 Polsek secara bergiliran. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral