Wakapolrestabes Semarang, AKBP Wiwit Ari Wibisono saat menunjukan video permintaan maaf dari polisi gadung di kantornya, Jumat (10/11/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Didiet Cordiaz

Polisi Gadungan di Semarang Sering Langgar Lalu Lintas Diamankan Personel Libas

Jumat, 10 November 2023 - 13:55 WIB

Semarang, tvOnenews.com - Viral di media sosial (medsos) personel Libas Polrestabes Semarang mengamankan seorang pengendara yang memakai atribut Polri. Peristiwa itu diposting di akun instagram @pcc.polrestabessemarang.

Polisi Gadungan bernama Ulil Albab itu diamankan saat mengantri di sebuah SPBU wilayah Pedurungan Kota Semarang, Rabu (8/11/2023). Wakapolrestabes Semarang, AKBP Wiwit Ari Wibisono mengatakan, personel yang mengamankan Polisi Gadungan itu bernama Bripka Tedi.

“Memang ada anggota kita atas nama Bripka Tedi dia memang sedang tidak berdinas sedang ada urusan keluarga. Ketika dia sedang mengendarai sepeda motor melihat ada dua orang mengenakan sepeda motor juga dengan menggunakan pakaian jaket seperti jaketnya Polantas (Polisi Lalu Lintas) dengan bertuliskan di belakang polisi,” ujarnya saat ditemui di awak media, Jumat (10/11/2023).

Wiwit menjelaskan, sebelum diamankan, Bripka Tedi mengetahui jika polisi gadungan itu sering menerobos dan melanggar lalu lintas. Karena curiga, Bripka Tedi kemudian mengikuti sampai di SPBU.

Karena curiga, Bripka Tedi kemudian menghampiri polisi gadungan itu. Namun sebelumnya Bripka Tedi juga sudah mendapatkan informasi dari masyarakat sekitar terkait kecurigaan pemotor beratribut polisi yang sering melanggar lalu lintas.

“Nah uniknya lagi anehnya lagi dia (polisi gadungan) sering melanggar traffic light atau lalu lintas. Dengan berbekal kecurigaan anggota ini bertanya dulu kepada orang sekitar bahwa itu polisi atau bukan ternyata dijawab oleh masyarakat itu bukan polisi" jelas AKBP Wiwit.

"Lalu dikejarlah oleh anggota itu dan dihentikan dan memang bukan polisi dan diminta oleh anggota itu dan dibuka jaketnya dan dilakukan pembinaan disitu dengan push up dan dibawa ke kantor untuk dimintai keterangan,” lanjutnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
08:21
03:43
06:21
13:18
01:24
Viral