Satlantas Polres Purbalingga Peringati 10 November..
Sumber :
  • Tim tvOne - Sonik Jatmiko

Hening Cipta dan Kuis Tebak Pahlawan, Cara Satlantas Polres Purbalingga Peringati 10 November

Jumat, 10 November 2023 - 23:07 WIB

Purbalingga, tvOnenews.com - Banyak cara memperingati Hari Pahlawan. Seperti yang dilakukan Satlantas Polres Purbalingga, dengan mengajak mengheningkan cipta serentak bagi pengguna jalan dan tebak nama pahlawan.

Para pengguna jalan di tiga lokasi persimpangan dihentikan sejenak,  Jumat (10/11/2023), untuk mengheningkan cipta, mendoakan para pahlawan selama satu menit.

Lokasinya ada di Simpang Empat Sirongge, Simpang Empat Usman Janatin dan Simpang Empat Patung Jenderal Soedirman. Selain di jalan, juga dilaksanakan ditempat pelayanan SIM dan Kantor Samsat Purbalingga. 

Kegiatan digelar Satlantas Polres Purbalingga bersama dengan TNI, Satpol PP dan Dishub.

"Kegiatan dilaksanakan dengan mengheningkan cipta selama 1 menit pada pukul 08.15 WIB di sejumlah simpang empat. Tujuannya mengajak pengguna jalan atau masyarakat mengenang jasa para pahlawan," ujar Kasatlantas Polres Purbalingga, AKP Arief Wiranto.

Selain mengheningkan cipta, para personel, juga mengadakan kuis kepada pengguna jalan. Pengendara yang bisa menyebutkan nama pahlawan, sesuai gambar yang ditunjukkan diberikan hadiah berupa helm.

"Kami juga mengadakan kuis tebak nama pahlawan bagi pengguna jalan. Yang benar menjawab, kami beri hadiah helm," ucapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral