Petugas lakukan distribusi air bersih untuk warga, Senin (13/11/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Edi Suryana

Musim Hujan Tiba Namun Sejumlah Wilayah di Purworejo Masih Kesulitan Air Bersih

Senin, 13 November 2023 - 19:21 WIB

Purworejo, tvOnenews.com - Meskipun sudah memasuki musim hujan, namun kebutuhan air bersih di beberapa wilayah Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, masih sangat sulit.

Untuk membantu meringankan penderitaan warga, Paguyuban Tenaga Kontrak pada Kantor BPBD Purworejo tergerak untuk memberikan bantuan air bersih, Senin (13/11/2023).

Mereka mengumpulkan iuran secara sukarela hingga bisa membeli 20 tangki air bersih dengan kapasitas 5.000 liter per tangkinya.

Bantuan air bersih ini didistribusikan untuk warga terdampak di 5 kecamatan dari 16 kecamatan di Kabupaten Purworejo diantaranya wilayah Kecamatan Butuh, Bagelen, Kaligesing, Loano dan Kemiri.

"Mereka kan sering mengantar air bersih ke warga yang terdampak kekeringan ekstrim di berbagai wilayah. Jadi mereka (tenaga kontrak BPBD) ini tahu bagaimana warga sangat membutuhkan air bersih. Jadi mereka berinisiatif iuran untuk ikut meringankan beban warga. Semoga bantuan ini bermanfaat," kata Kalak BPBD Kabupaten Purworejo, Haryono, usai melepas bantuan di halaman Kantor BPBD Purworejo.

"Meskipun beberapa hari hujan telah turun, namun belum bisa mencukupi kebutuhan air bersih warga di wilayah paling terdampak, Jadi masih harus dibantu droping air bersih," lanjut Haryono.

Sementara itu, Koordinator Tenaga Kontrak BPBD, Akhmad Shofyan, menerangkan bahwa aksi sosial ini spontan saja sebagai bentuk kepedulian pada warga terdampak kekeringan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral