Ketua MPC PP Kebumen bersama anggotanya keluar dari PSI Kebumen..
Sumber :
  • Tim tvOne - Wahyu Kurniawan

Ribuan Kader PSI Kebumen Mundur dari Keanggotaan Menyusul Terbitnya SK Kepengurusan Baru

Kamis, 23 November 2023 - 11:54 WIB

Kebumen, tvOnenews.com - Ribuan orang yang menyatakan diri sebagai kader Partai Solidaritas Indonesia Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, beramai-ramai menyatakan mundur dari ke anggotaan. 

Hal tersebut menyusul terbitnya Surat Keputusan (SK) kepengurusan anggota Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kebumen baru. 

Surat Keputusan DPP PSI Nomor : 994/SK/DPP/2023, tertanggal 17 November 2023 Ini tentang Pengangkatan Susunan Kepengurusan DPD PSI Kabupaten Kebumen. SK ditandatangani oleh Ketua Umum DPP PSI Kaesang Pengarep dan Sekretaris Raja Juli Antoni. 

Namun, munculnya SK baru tersebut sangat disayangkan beberapa kader PSI Kebumen. Salah satunya dari Ketua Ormas Pemuda Pancasila (PP) MPC Kabupaten Kebumen Edy Purwanto.  

Menurutnya sikap dan langkah DPP PSI yang membentuk kepengurusan DPD PSI Kebumen tersebut tanpa melihat serta mendengar aspirasi dari para kader di bawah. 

"Oleh sebab itu saya pribadi per tanggal 16 November 2023 menyatakan diri mundur dari kepengurusan dan kader PSI Kebumen," tegas Wanto saat ditemui di Mako MPC PP Kebumen.

Bahkan bukan cuma dirinya yang keluar dari keanggotan PSI Kebumen, tapi ada sekitar 2000 orang anggota Ormas PP yang direkrutnya juga ikut keluar dari keanggotaan PSI.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral