Ribuan umat Islam mengikuti aksi damai bela Palestina di Alun-alun Klaten, Jawa Tengah..
Sumber :
  • Tim tvOne - Indratno Eprilianto

Umat Islam Klaten Galang Donasi Palestina, Terkumpul Rp 500 Juta Lebih

Jumat, 24 November 2023 - 20:57 WIB

Klaten, tvOnenews.com - Ribuan umat Islam tumplek blek memenuhi Alun-alun Klaten, Jawa Tengah, Jumat (24/11/2023). Kehadiran mereka dalam rangka mengikuti aksi damai membela Palestina.

Acara diawali dengan orasi oleh tokoh agama. Selanjutnya dilakukan penggalangan donasi untuk membantu warga Palestina yang saat ini dalam kesusahan akibat kekejaman zionis Israel. 

Dalam aksi damai tersebut, donasi yang terkumpul mencapai Rp 545.093.382. Semua donasi selanjutnya disalurkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Klaten.

Panitia Aksi Damai, Rio Akbar menjelaskan aksi damai membela Palestina diikuti sekitar 10 ribu orang dari berbagai elemen masyarakat dan organisasi keagamaan seperti Muhammadiyah, Nahdlatul Ulama (NU), dan lainnya.

"Kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat Klaten. MUI yang mendampingi dari awal sampai acara ini berlangsung dan teman-teman Muhammadiyah, teman-teman NU, Kokam, Banser. Juga dari Dishub dan kepolisian sehingga acara ini bisa terselenggara dengan lancar," ujarnya.

Rio Akbar mengatakan, hasil dari pengumpulan donasi diberikan ke Baznas untuk selanjutnya digunakan untuk membantu kebutuhan obat-obatan di Palestina.

"Saat ini kondisi rumah sakit yang ada di Palestina sangat memprihatikan akibat dampak perang. Kami berharap perang segera berakhir, damai, dan semua kondusif," ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:14
01:14
02:07
02:34
01:16
09:06
Viral