Warga bersama petugas saat mengevakuasi korban tenggelam di Pantai Bocor, Kebumen, Minggu (26/11/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Wahyu Kurniawan

Dua Pelajar di Kebumen Terseret Ombak, Satu Korban Ditemukan Meninggal Dunia, Satu Belum Ditemukan

Senin, 27 November 2023 - 08:16 WIB

Kebumen, tvOnenews.com - Dua pelajar MTS Roudlotul Huda Klirong terseret ombak di objek wisata Pantai Bocor, Desa Setrojenar, Kecamatan Buluspesantren, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Minggu (26/11/2023) sore.

Satu korban bernama Dea Ananda Pratiwi (15) warga Desa Dorowati RT.01 RW.04 Kecamatan Klirong ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Sementara satu korban lainnya Aisyah (15) hingga Minggu petang belum ditemukan.

Dalam siaran persnya, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kebumen, Haryono Wahyudi melalui Bako Humas BPBD Heri Purwoto menjelaskan, pada Minggu siang sekitar pukul 13.30 WIB korban datang ke Pantai Bocor bersama dua teman lainnya.

Sesampainya di pantai ke empat pelajar ini langsung bermain dan mandi. Saking asyik bermain kedua korban bersama satu teman laki-lakinya bernama Fatah Aji Kusuma (13) Pelajar MTS Roudlotul Huda Klirong, warga Desa Kewayuhan, tak sadar mereka semakin ke tengah. 

Fatah yang melihat kedua korban mandi semakin ke tengah laut langsung berusaha memperingatkan dengan cara berteriak, namun tidak diindahkan keduanya yang semakin ke tengah. 

Tidak lama kemudian Fatah melihat kedua korban melambaikan tangan minta tolong karena hanyut terseret ombak. Fatah dan satu teman lainnya berusaha menolong, namun karena besarnya ombak Pantai Bocor membuat upaya pertolongan gagal. 

"Dua temannya sudah coba peringatkan jangan ke tengah tapi kedua korban tidak mengindahkan. Dan akhirnya kedua korban terlihat melambaikan tangan karena terseret ombak dan tenggelam," jelas Heri. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:34
02:08
01:24
01:33
03:57
11:28
Viral