Kepala Desa Talok, Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal. Memberikan informasi kepada keluarga mengenai kondisi jenazah korban terkini..
Sumber :
  • Tim tvOne - Mohammad Hamzah

Keluarga Pekerja Proyek yang Tewas Ditembak KKB Papua Berharap Jenazah Korban Segera Dipulangkan

Senin, 27 November 2023 - 14:21 WIB

Tegal, tvOnenews.com - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), menyerang 3 pekerja proyek pembangunan Puskesmas di Kabupaten Puncak, Papua. Jum'at (24/11/23). Akibat penyerangan tersebut, 3 orang pekerja tewas dan 2 orang lainnya luka-luka.

Diketahui, salah satu pekerja yang tewas adalah Slamet Riyanto (35), warga Desa Talok, Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Menurut Informasi korban sudah bekerja selama 2 tahun terakhir di Papua.

"Jum'at malam dari pihak Kodim bersama Koramil, dan polsek pangkah melalui kami memberikan info ke pihak keluarga, dan membenarkan bahwa Slamet Riyanto merupakan warga kami," kata Kepala Desa Talok, Abdul Ghofir, Senin (27/11/2023).

Pihak desa yang menerima kabar tersebut, langsung berkoordinasi dengan pihak terkait untuk segera bisa memulangkan jenazah korban. Namun lamanya proses evakuasi terkendala faktor keamanan di Papua yang belum kondusif.

"Untuk pemulangan kami masih menunggu informasi dari aparat kepolisian dan TNI. Kami dapat informasi proses evakuasi masih belum berjalan, karena terkendala keamanan dan cuaca," lanjut Abdul Gofir.

Sementara itu, Pihak keluarga masih tak menyangka anggota keluarganya menjadi korban kekejaman KKB, awalnya keluarga menyangka itu orang lain karena nama yang tak sesuai dengan berita yang beredar.

"Saya mendapatkan kabar dari pak kepala desa, setelah itu datang dari Koramil dan Polsek, awalnya saya gak percaya, karena diberita online tidak ada nama Slamet Riyanto, ternyata benar kakak saya," kata sepupu korban, Novianingrum.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:18
14:22
10:10
05:38
05:41
Viral