Tersangka kasus curanmor saat digelandang polisi di Mapolres Purbalingga..
Sumber :
  • Tim tvOne - Sonik Jatmiko

Pelaku Curanmor di Purbalingga Ditangkap Setelah Posting Sparepart di Medsos

Selasa, 28 November 2023 - 16:25 WIB

Purbalingga, tvOnenews.com - Satreskrim Polres Purbalingga, Jawa Tengah berhasil mengungkap kasus pencurian sepeda motor. Kasus terbongkar setelah pelaku, seorang residivis, memposting suku cadang sepeda motor itu di medsos. 

Pelakunya berinisial DP (39) adalah seorang buruh, warga Kelurahan Purbalingga Lor, Purbalingga. DP diamankan berikut barang buktinya.

Wakapolres Purbalingga, Kompol Donni Krestanto saat memberikan keterangan mengatakan, peristiwa terjadi Rabu (23/8/2023) sekira pukul 13.00 WIB. Lokasi kejadian di garasi rumah korban wilayah Desa Babakan, Kecamatan Kalimanah Kabupaten Purbalingga.

"Pelaku mengambil sepeda motor yang terparkir di garasi rumah tanpa dikunci stang, kemudian dibawa kabur dengan cara dituntun," Wakapolres saat rilis kasus, Selasa (28/11/2023).

Mengetahui telah terjadi pencurian, korban Ahmad Virgiawan (22) kemudian melaporkan kejadian ke Polres Purbalingga. Satreskrim Polres Purbalingga lalu melakukan penyelidikan.

Lalu ada postingan penjualan spare part sepeda motor berupa knalpot di Facebook. Barang yang dijual  melalui postingan, identik dengan knalpot di sepeda motor korban yang hilang dicuri.

"Petugas kemudian melakukan penyelidikan mendalam hingga didapati identitas pelaku. Selanjutnya melakukan pencarian dan berhasil mengamankan pelaku pada 10 November 2203 di pinggir jalan dekat simpang empat Asrikin," jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral