Pemukiman warga di Kelurahan Muktiharjo masih tergenang banjir, Rabu (29/11/23)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Teguh Joko Sutrisno

Sejumlah Pemukiman Masih Tergenang Banjir, PDAM Kota Semarang Siagakan Pasokan Air Bersih

Rabu, 29 November 2023 - 20:56 WIB

Semarang, tvOnenews.com - Hingga Rabu (29/11/23) ini, sejumlah pemukiman di Kota Semarang, Jawa Tengah masih tergenang banjir. Meski tak setinggi sebelumnya, tapi cukup merepotkan warga.

Pasokan kebutuhan logistik pun terganggu karena akses ke pemukiman terendam air. Satu diantaranya adalah kebutuhan air bersih yang berpotensi terganggu.

PDAM Tirta Moedal Kota Semarang kini menyiapkan pasokan air bersih untuk menjamin ketersediaan untu distribusi di beberapa lokasi terdampak banjir.

Dirut PDAM Tirta Moedal Kota Semarang, Yudi Indardo mengatakan, keperluan air bersih merupakan hal penting dalam kondisi tanggap bencana. Kebutuhan air bersih tersebut merupakan kewenangan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Semarang. Pihaknya melakukan pengiriman sesuai dengan instruksi intansi kebencanaan tersebut.

"Kebutuhan dalam penanganan bencana ada di BPBD. Misalnya butuh air untuk bersih-bersih jalan biasanya yang ditunjuk Perkim dan PU, kami untuk konsumsi, mandi, dan bersih-bersih dalam rumah," kata Yudi di Semarang, Rabu (29/12/2023).

Meski di bawah kendali BPBD Kota Semarang, pihaknya menyatakan kesiapan stok air bersih apabila dibutuhkan untuk memenuhi keperluan masyarakat terdampak bencana.

"Pada intinya kami stadby, apabila BPBD perintah butuh tangki air bersih di lokasi terdampak, kami siap kirim," tegasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral