Petugas memeriksa kondisi jalan yang ambles, Kamis malam (30/11/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Sonik Jatmiko

Hujan Deras, Jalan Penghubung Tiga Desa di Purbalingga Ambles

Jumat, 1 Desember 2023 - 12:20 WIB

Purbalingga, tvOnenews.com - Hujan deras menyebabkan tanah bergerak di wilayah Desa Baleraksa, Kecamatan Karangmoncol, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, Kamis (30/11/2023) malam. 

Kapolsek Karangmoncol, Iptu Amirudin mengatakan, akibat hujan deras disertai angin menyebabkan tanah bergerak sekira pukul 18.30 WIB di wilayah Desa Baleraksa. Akibatnya jalan penghubung tiga desa ambles dan terputus tidak dapat dilewati kendaraan.

"Untuk mencegah kecelakaan kami pasang garis polisi di lokasi kejadian, agar tidak ada kendaraan yang melintas karena membahayakan," ucap Iptu Amirudin.

Jalan terputus merupakan jalan penghubung tiga desa. Jalan tersebut menghubungkan Dukuh Sampangan Desa Tamansari, Dukuh Brobahan Desa Baleraksa dan Dukuh Kalisinga Desa Kramat wilayah Kecamatan Karangmoncol.

"Jalan di lokasi tersebut ambles sekitar setengah meter, dengan panjang kurang lebih 20 meter dan lebar 3 meter," ungkapnya.

Terkait kejadian tersebut telah dilakukan koordinasi antar instansi dan dilaporkan ke BPBD. Akan dilakukan penanganan pada esok harinya karena cuaca di lokasi masih hujan berpotensi terjadi longsor.

"Kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Karangmoncol kami imbau untuk waspada potensi bencana alam. Karena cuaca masih sering turun hujan deras dan angin kencang," ujarnya.(sjo/buz)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
03:57
11:28
10:12
09:50
01:53
Viral