Sat Reskrim Polres Wonosobo saat gelar konfrensi pers, Selasa (5/12/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Ronaldo Bramantyo

Tak Kapok 12 Kali Dipenjara, Pria Asal Banjarnegara Kembali Ditangkap di Wonosobo

Selasa, 5 Desember 2023 - 13:52 WIB

Wonosobo, tvOnenews.com - Tak kapok belasan kali masuk bui, seorang pria asal Banjarnegara, kembali ditangkap Sat Reskrim Polres Wonosobo, Jawa Tengah. Tersangka Ristoyo (43) untuk ke 13 kalinya harus mendekam di penjara lantaran kasus pencurian Handphone (HP).

Ristoyo tertangkap setelah kedapatan mencuri beberapa HP ditempat kerumunan, tersangka pun melancarkan aksinya dibantu oleh 4 temannya yang saat ini masih DPO.

Menurut Kasat Reskrim Polres Wonosobo, AKP Kuseni, modus yang dilakukan oleh tersangka bersama komplotannya yakni dengan cara membuat keributan saat tengah menonton pagelaran kesenian tari topeng di Desa Tanjunganom, Kecamatan Kepil, Wonosobo.

"Keempat teman tersangka maju ke area penonton untuk membuat keributan dan saat korban lengah kemudian mengambil HP milik penonton," jelasnya saat gelar perkara di Mapolres Wonosobo, Selasa (05/12/23).

Setelah berhasil mengambil HP milik penonton oleh 2 tersangka lainnya, lantas  memberikannya kepada tersangka Rismoyo. Namun gerak gerik tersangka dan teman-temannya dicurigai warga.

"Pada akhirnya tersangka ditanya dan digeledah oleh warga dan kedapatan membawa barang bukti 3 buah HP bukan milik tersangka," jelasnya.

Dari kejadian tersebut, tersangka pun langsung diamankan oleh petugas Kepolisian  yang akhirnya tersangka dibawa dan diamankan ke Polsek Kepil beserta barang buktinya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral