Bayi perempuan yang ditemukan di bawah jembatan dekat Makam Kyai Potro Wongso Sentono Jatirejo, Gunungpati, Semarang dibawa ke puskesmas, Rabu (6/12/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Didiet Cordiaz

Penemuan Bayi Perempuan di Bawah Jembatan Gegerkan Warga Gunungpati Semarang

Rabu, 6 Desember 2023 - 10:18 WIB

Semarang, tvOnenews.com - Warga Gunungpati Kota Semarang, Jawa Tengah digegerkan dengan penemuan bayi di bawah jembatan posisi pinggir Sungai dekat Makam Kyai Potro Wongso Sentono Jatirejo, Rabu (6/12/2023). 

Kapolsek Gunungpati, Kompol Muhamad Nurkholis mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan penyelidikan terkait kejadian itu. Namun dirinya menyebut jika bayi tersebut berjenis kelamin perempuan dan berada dalam kondisi sehat. 

Dari hasil pemeriksaan Tim Inafis Polrestabes Semarang, bayi itu baru saja dilahirkan. Hal ini dibuktikan dengan ditemukannya tali pusar yang masih menempel. 

“Ditemukan bayi perempuan dengan berat 2,4 kilogram dan panjang 45 centimeter. Tali pusar masih menempel dan bayi dalam keadaan sehat walafiat,” kata Kompol Muhamad Nurkholis. 

Nurkholis menjelaskan, jika korban ditemukan pukul 05.00 WIB. Awalnya, seorang saksi tengah mencari rumput di sekitaran lokasi kejadian. Saat beraktivitas, saksi lalu mendengar ada suara tangisan bayi. 

Karena curiga, saksi mencari asal suara itu dan menemukan ada seorang bayi perempuan dalam keadaan tanpa pakaian dan tali pusar masih menempel dan ditutupi daun jati. 

“Saksi kemudian meminta membantu untuk membawa bayi tersebut. Para saksi kemudian membersihkan. Lalu bayi tersebut dibawa ke Puskesamas dan menghubungi Polsek Gunungpati,“ imbuhnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:25
05:06
03:25
02:07
06:34
01:19
Viral