Aksi pencurian sepeda motor di halaman Balai Kota Semarang pada Minggu (3/12/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Didiet Cordiaz

Pencuri Motor Terparkir di Balai Kota Semarang Akhirnya Diringkus Polisi

Rabu, 6 Desember 2023 - 12:27 WIB

Semarang, tvOnenews.com - Polrestabes Semarang telah mengamankan pencuri motor yang terparkir di Balai Kota Semarang pada Minggu (3/12/2023) lalu. Pelaku berinisial MAF (23) itu ditangkap di daerah Tlogosari, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang.

"Iya sudah ditangkap Senin malam jam 20.00, di Tlogosari depan apotek," ujar Kanit Resmob Polrestabes Semarang, Iptu Dani Andreas Butar Butar saat dihubungi wartawan, Rabu (6/12).

Ia menjelaskan, pelaku yang juga merupakan residivis kasus pencurian sengaja datang dari Magelang ke Semarang untuk berjalan-jalan. Kemudian, saat tiba di Balai Kota Semarang ia melihat motor dengan kunci yang masih tertempel tanpa penjagaan.

"Jadi dia itu dari Magelang ke Semarang untuk jalan-jalan naik BRT terus jalan-jalan ke Balai Kota lihat ada motor di depan pintu, korban ternyata ada di pos sedang istirahat. Tapi memang kunci masih ada di motor oleh pelaku langsung dibawa pergi," jelas dia.

Saat ini pelaku berserta barang bukti yakni motor dan kunci hasil curiannya sudah diamankan di Polrestabes Semarang.

"Pelaku kemarin beraksi sendiri, barang bukti motor dan kunci masih dipegang pelaku. Sudah kami periksa di kantor sudah kami amankan," kata Dani.

Untuk diketahui, seorang maling motor nekat beraksi di Balai Kota Semarang. Peristiwa itu terekam kamera CCTV dan viral di media sosial. Dalam video yang beredar, terlihat seorang pria memasuki halaman balai kota. Ia kemudian menggondol motor matic yang terparkir di halaman Balai Kota.(dcz/buz)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral