Pencarian korban longsor oleh petugas gabungan di Dusun Jaten, Desa Ngroto, Kecamatan Kismantoro, Wonogiri. (Dok. Humas Polres Wonogiri)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Agus Saptono

Hari ke 7, Tim Gabungan Hentikan Pencarian Korban Longsor di Kismantoro Wonogiri

Senin, 11 Desember 2023 - 21:56 WIB

Wonogiri, tvOnenews.com – Memasuki hari ke 7 pencarian korban longsor di Dusun Jaten, Desa Ngroto, Kecamatan Kismantoro, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah di hentikan.

Kapolsek Kismantoro Iptu Budiyanto mengatakan, tim gabungan dari Basarnas,TNI,Polri,BPBD, dan juga relawan pada Senin (11/12/2023) sore akhirnya menghentikan pencarian korban longsor, Mijem (63) warga yang hilang terkena longsor sejak hari Selasa (5/12/2023) yang lalu.

“Hari ini memang hari terakhir pencarian korban longsor. Secara SOP sudah disampaikan oleh Koordinator Basarnas Surakarta. Dengan demikian, seluruh personel Basarnas sudah meninggalkan lokasi kejadian,” kata Iptu Budiyanto.

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan, meski pencarian sudah dihentikan, namun petugas masih akan melakukan pemantauan di lokasi kejadian.

“BPBD,TNI,Polri, pemerintah setempat dan masyarakat setempat masih tetap melaksanakan pemantauan di lokasi longsor,” ucapnya.

Kapolsek menjelaskan, tim SAR gabungan telah berupaya untuk mencari jasad korban. Namun, sayangnya hingga pencarian dihentikan, korban tak juga kunjung ditemukan.

“Selama proses pencarian petugas mengalami kendala dengan material longsor yang cukup luas. Dan juga tidak di temukannya barang - barang milik korban dan tanda - tanda keberadaan koeban." jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral