Kondisi Jembatan Megalrejo-Perumahan BRI putus akibat hujan deras, Kamis (14/12/2023).
Sumber :
  • Tim tvOne - Agung Wibowo

Diguyur Hujan Deras, Jembatan Penghubung Megalrejo - Perum BRI Blora Putus

Kamis, 14 Desember 2023 - 16:57 WIB

Blora, tvOnenews.com - Akibat Hujan deras yang terjadi pada Rabu 13 Desember 2023 sore hingga malam di wilayah Kecamatan Cepu kabupaten Blora menyebabkan jembatan yang menghubungkan Megalrejo dan Perumahan BRI kelurahan Balun putus.

Kendaraan roda dua maupun roda empat yeng hendak melintasi jembatan di Kecamatan Cepu itu, terpaksa harus putar balik. 

"Kejadian setelah hujan reda. Hujannya memang deras dan arusnya deras sehingga menggerus sisi utara jembatan. Bahkan nyaris memakan korban, karena ada satu warga kami yang hampir jatuh akibat jembatan putus," ujar Slamet ketua RT 01 RW 14 Megalrejo, Balun, Cepu, Kamis (14/12/2023). 

Selain memutus jembatan selebar 2,5 meter dan panjang 8 meter, banjir juga merobohkan gapura jembatan perbatasan wilayah Megalrejo dengan perumahan BRI. 

"Sejak sungainya dinormalisasi, memang arusnya kencang. Sebelumnya , jika hujan deras air meluber ke sawah," imbuhnya.

Jembatan tersebut, merupakan jalur alternatif siswa berangkat sekolah, maupun menuju pasar Induk dan terminal bis Cepu. Namun karena putus, warga terpaksa harus memutar dan lewat jalan Bypass Cepu.

"Kami berharap tahun 2024 Pemkab Blora secepatnya menganggarkan perbaikan jembatan itu. Karena jembatan tersebut sangat dibutuhkan warga. Pemkab jangan hanya membangun fasilitas yang tidak menjadi prioritas warga. Jembatan ini sangat penting untuk menunjang perekonomian dan jalur pertanian," ujar Wawan warga Megalrejo.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral