Petugas Satpol PP dan Dinas Pertanian Kota Semarang saat sidak temukan daging glongongan, Jumat (15/12/23)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Teguh Joko Sutrisno

Daging Glonggongan Muncul Lagi Jelang Nataru di Semarang, Petugas Sita 100 Kilogram

Jumat, 15 Desember 2023 - 21:01 WIB

Semarang, tvOnenews.com - Petugas Satpol PP bersama Dinas Pertanian Kota Semarang melakukan sidak ke sejumlah pasar tradisional. Hal itu dilakukan untuk mengecek kondisi bahan pangan yang diperjualbelikan.

Hasilnya, petugas menemukan daging sapi glongongan dan daging busuk tak layak konsumsi yang diperjualbelikan oleh pedagang.

Atas temuan itu Pemerintah Kota Semarang mengancam untuk menempuh jalur hukum bagi pedagang yang bandel menjual daging busuk atau tak layak konsumsi.

Kepala Dinas Pertanian Kota Semarang, Hernowo Budi Luhur mengungkapkan ada temuan daging gelonggongan dan busuk seberat 100 kilogram yang masuk ke Kota Semarang dan akan diperjual belikan.

Daging tak layak konsumsi itu ditemukan setelah inspeksi mendadak yang dilakukan Satpol PP Kota Semarang dan Dinas Pertanian.

Menurutnya, daging busuk yang ditemukan beredar di pasaran adalah ulah pedagang yang memasukkan distribusi daging ke Kota Semarang dari luar daerah tanpa melalui tahap pemeriksaan.

“Di situ ketangkap mereka yang tidak masuk ke kantor kami, kemudian membawa campuran daging glonggongan seperti itu atau biasanya membawa jeroan yang tidak sehat ke pasar,” jelasnya di Semarang, Jumat (15/12/2023).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral