Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan memantau harga cabai dan kebutuhan pokok di Pasar Bulu Kota Semarang, Selasa (19/12/23)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Teguh Joko Sutrisno

Cek Harga di Semarang, Mendag Zulkifli Hasan Girang: Horeee Harga Cabai Turun

Selasa, 19 Desember 2023 - 13:11 WIB

Semarang, tvOnenews.com - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Selasa (19/12/23) pagi mendatangi Pasar Bulu Kota Semarang, Jawa Tengah.

Ia langsung masuk ke lantai atas Pasar Bulu, tempat dimana pedagang kebutuhan pokok menggelar dagangan.

Zulhas langsung merapat ke pedagang cabai. Di sini ia menanyakan langsung ke pedagang berapa harga cabai saat ini. Begitu pedagang bilang kalau harga cabai sudah turun banyak, Zulhas pun tertawa gembira.

"Horeeeee, harga cabai turun, harga cabai turun....," ungkap Zulhas kegirangan berulang-ulang.

Ia pun segera merogoh kantong dan memborong cabai beberapa kilo. Ia juga membeli minyak dan beras ke pedagang lain.

"Ini berapa semua? Saya bayar, nanti barangnya dibagi saja kepada teman-teman pedagang di sini," kata Zulhas kepada salah satu pedagang sembako.

Kepada wartawan yang meminta doorstop, Zulkifli Hasan mengatakan, harga cabai sekaranh sudah turun banyak. Dari Rp100 ribu per kilo beberapa pekan lalu, kini sudah menjadi Rp 30 ribuan.

"Harga cabai turun, saat ini sudah Rp 30 ribuan, jadi tidak ada lagi cari cabai harga Rp100 ribu. Ini tidak hanya terjadi di Jawa Tengah, di sejumlah wilayah seperti Aceh dan Nusa Tenggara Barat (NTB), harga cabai berangsur normal," tegasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:05
07:53
01:23
05:26
13:30
02:11
Viral