Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) angkat bicara soal hutang luar negeri Indonesia yang cukup tinggi di Kebumen, Selasa (19/12/2023)..
Sumber :
  • Wahyu Kurniawan/tvOne

SBY 'Pamer' Keberhasilannya Melunasi Utang Luar Negeri saat Jadi Presiden, Bandingkan dengan Era Jokowi

Selasa, 19 Desember 2023 - 22:30 WIB

Kebumen, tvOnenews.com - Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), angkat bicara soal utang luar negeri Indonesia yang cukup tinggi, Selasa (19/12/2023).

Hal itu SBY sampaikan di depan ratusan para kader, simpatisan dan para calon legislatif (caleg) Partai Demokrat Kebumen.

Hal tersebut disampaikan SBY saat kunjungannya ke Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, di acara bertajuk Temu Kader Partai Demokrat Bersama Bapak SBY Presiden RI ke-6 yang berlangsung di rumah makan di Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS) Desa Kenoyojayan, Kecamatan Ambal.

Menurut SBY utang luar negeri Indonesia saat ini cukup tinggi. Berbeda halnya, di masa kepemimpinannya, yang diakuinya berhasil melunasi hutang luar negeri Indonesia ke IMF.

"Masyarakat akan ingat dulu, kita lunasi utang IMF, dulu ingat, utang kita yang tadinya segini kita turunkan jadi segini. Itu artinya bahwa Partai Demokrat sudah membuktikan mengurangi utang pemerintah. InsyaAllah rakyat kita masih punya ingatan sehingga bisa disampaikan dengan gamblang itu," ungkapnya. 

Menurut SBY, tingginya hutang luar negeri Indonesia saat ini, akan menjadi PR bagi pemerintahan mendatang, yang dinilainya akan sulit untuk membiayai pembangunan, dan meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral