Tempat Karaoke New Orange di Kota Tegal, Jawa Tengah, yang terbakar Senin (15/01/2024) lalu..
Sumber :
  • ANTARA

Polda Jateng Ungkap Penyebab Kebakaran yang Tewaskan 6 Pekerja Karaoke di Kota Tegal

Rabu, 17 Januari 2024 - 16:53 WIB

Semarang, tvOnenews.com - Polisi mengungkap penyebab kebakaran tempat karaoke di Jalan Veteran, Kota Tegal, Jawa Tengah pada Senin (15/1/2024) lalu yang menewaskan enam orang pekerja.

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol. Stefanus Satake Bayu Setianto mengatakan, kesimpulan sementara dari pemeriksaan yang dilakukan tim Laboratorium Forensik Polri, menyatakan api pertama kali muncul akibat hubungan pendek arus listrik.

"Hasil pemeriksaan menyatakan lokasi api pertama dalam kebakaran tersebut berasal dari musala," kata Satake Bayu, Rabu (17/1/2024).

Kombes Satake Bayu menjelaskan, kebakaran cepat membesar karena material di tempat karaoke tersebut banyak yang bersifat mudah terbakar, seperti plastik, kayu, karpet, dan busa.

Sementara itu, sisa abu material yang terbakar di sekitar lokasi api pertama masih diperiksa lebih lanjut di laboratorium.

Satake Bayu menambahkan penyebab kematian para korban dalam kejadian tersebut ialah terkena suhu panas hingga mati lemas.

Sebelumnya, Polres Tegal Kota juga telah memeriksa 11 saksi dalam pengungkapan kejadian nahas tersebut. Polisi juga menjadwalkan pemeriksaan terhadap pemilik atau pengelola tempat karaoke tersebut.

Sebelumnya kebakaran melanda sebuah tempat karaoke di Jalan Veteran, Kota Tegal, pada Senin pagi (15/1/2024). Enam orang tewas sementara 6 lainnya menjalani perawatan di rumah sakit. (ant/buz)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:47
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
Viral