Petugas gabungan berupaya padamkan kebakaran perahu nelayan di Brebes, Kamis (25/1/2024).
Sumber :
  • Tim tvOne - Tim tvOne

Kebakaran Perahu Nelayan di Pelabuhan TPI Brebes, Polisi Kerahkan Mobil Water Cannon

Kamis, 25 Januari 2024 - 16:39 WIB

Brebes, tvOnenews.com - Kebakaran hebat melanda sebuah perahu nelayan jenis freezerr KM Sanu Jaya, di pelabuhan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Desa Kluwut, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Kamis (25/1/2024).

Kejadian tersebut sempat menimbulkan kepanikan di nelayan dan masyarakat di sekitar lokasi. Saksi mata, di lokasi kejadian mengatakan, kebakaran terjadi sekira pukul 10.00 WIB. 

“Perahu nelayan KM Sanu Jaya milik Wasmun ini, diduga terbakar akibat mengalami korsleting listrik. Sebab, di dalam perahu terdapat barang-barang yang mengandung jaringan listrik dan mudah terbakar,” kata Kapolres Brebes, AKBP Guntur Muhammad Tariq.

Warga sekitar sempat berupaya memberikan pertolongan dengan alat pemadam kebakaran seadanya. Namun kobaran api terus membesar.

Polres Brebes kemudian mengerahkan satu unit kendaraan Water Cannon milik Sat Sabhara Polres Brebes untuk membantu petugas pemadam kebakaran.

AKBP Guntur menjelaskan, hanya satu perahu nelayan milik Wasmun yang terbakar saat sedang bersandar. Beruntung api tidak cepet merambat ke perahu nelayan lainnya.

"Para nelayan dan warga setempat langsung mengevakuasi dengan cara memindahkan perahu nelayan yang terbakar itu menggunakan tambang ke tempat yang aman." jelas Kapolres.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
01:48
01:38
04:27
01:33
02:33
Viral