Pj Gubernur Jawa Tengah Komjen Pol (Purn) Drs Nana Sudjana salurkan bantuan di Kabupaten Brebes..
Sumber :
  • Tim tvOne - Tim tvOne

Pemprov Jateng Salurkan Bantuan Rp.14,3 Miliar untuk Tangani Kemiskinan dan Stunting di Brebes

Jumat, 26 Januari 2024 - 11:26 WIB

Brebes, tvOnenews.com - Pj Gubernur Jawa Tengah Komjen Pol (Purn) Nana Sudjana menyerahkan bantuan senilai Rp145,3 miliar dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah tersebut diperuntukan membiayai pembangunan sarana prasarana, penanganan kemiskinan dan stunting di Kabupaten Brebes.

Bantuan dari provinsi ini difokuskan pada penanganan kemiskinan ekstrem, stunting dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Kami menyerahkan bantuan keuangan Pemprov Jateng senilai Rp145,3 miliar, ini bukan nilai kecil. Saya minta betul dilaksanakan sesuai aturan dan tepat sasaran," kata Nana saat penyerahan bantuan di Pendopo Brebes, Kamis (25/1/2024).

Jenis bantuannya meliputi bantuan sarana prasarana, bantuan peningkatan sarana prasarana di desa, Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD), bantuan Penanggulangan Masalah Gizi (PMG).

Kemudian bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), Stimulan Rumah Sederhana Sehat, Stimulan Pembangunan Rumah akibat Program Pemerintah, Stimulan Korban Bencana, Digester Biogas, Sambungan Listrik Rumah, Pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di desa dan Kartu Jateng Sejahtera (KJS).

"Bantuan SPAM disediakan di desa ketika menghadapi kemarau. Di desa juga masih banyak rumah belum ada sambungan listrik, kami kerja sama dengan PLN mulai tingkat provinsi sampai kabupaten," terangnya.

Terkait kemiskinan dan stunting di Brebes, kata Nana, ini menjadi prioritas. Sebab berdasarkan data, angka kemiskinan di Brebes masih cukup tinggi, terutama kemiskinan ekstrem. Selain itu, angka stunting juga masih di atas 14 persen.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral