Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi Sanilah (59) dari dasar sumur, Senin (29/1/2024)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Tim tvOne

Tim SAR Gabungan Evakuasi Warga Jepara yang Bunuh Diri di Dalam Sumur

Senin, 29 Januari 2024 - 11:03 WIB

Jepara, tvOnenews.com - Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi Sanilah (59) dari dasar sumur yang berada di pekarangan rumahnya di Dukuh Sumberrejo, Desa Bumiharjo, Kecamatan Keling, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah pada Senin (29/1/24) pukul 09.45 WIB.

Sanilah diduga bunuh diri akibat mengalami depresi sehingga memutuskan untuk mengakhiri hidupnya.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Semarang, Budiono menuturkan berdasarkan keterangan dari pihak keluarga, korban sudah beberapa kali berusaha untuk mengakhiri hidupnya.

"Sudah beberapa kali (usaha bunuh diri) dan yang terakhir ini akhirnya korban ditemukan di dalam sumur oleh keluarga yang sejak subuh sudah mencari-cari keberadaannya" terang Budiono.

Basarnas Pos SAR Jepara beserta Tim SAR gabungan yang menerima informasi tersebut langsung melakukan evakuasi dengan menggunakan peralatan pertolongan di ketinggian dengan sebelumnya memastikan kondisi sumur aman dari gas beracun.

Tim sempat kesulitan turun ke dalam sumur yang berdiameter hanya 70 cm dengan kedalaman 17 meter tersebut. Tim harus menyesuaikan dengan ukuran tubuh personil yang turun sambil menggendong SCBA agar bisa masuk ke dalam sumur.

Akhirnya setelah sekira 1 jam, proses pengangkatan tubuh korban dari dasar sumur berhasil dilakukan. Setelah terangkat selanjutnya korban langsung dibawa ke rumah duka.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
22:31
02:12
09:21
17:30
00:55
01:19
Viral