Polres Pekalongan saat gelar konfrensi pers kasus penggandaan uang, Rabu (21/2/2024)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Tim tvOne

Modus Penggandaan Uang dan Perolehan Suara Pileg, Caleg asal Pekalongan Tertipu Ratusan Juta Rupiah

Rabu, 21 Februari 2024 - 16:05 WIB

Pekalongan, tvOnenews.com – Seorang calon legislatif (Caleg) asal Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah menjadi korban penggandaan uang yang dilakukan oleh 2 pelaku.

Tersangka penipuan yakni S alias Muchlis (58) warga Desa Balung Kulon Kecamatan Balung Kabupaten Jember, Jawa Timur dan R alias Gus Abin (35) warga Kelurahan Sawojajar Kecamatan Wanasari Kabupaten Brebes.

Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi mengatakan, peristiwa penipuan ini terjadi pada Kamis 8 Februari 2024 lalu. Korban awalnya dikenalkan dengan pelaku oleh temannya.

Setelah perkenalan terjadi, akhirnya ditentukan tempat dan waktu untuk melakukan ritual penggandaan uang dan juga untuk menambah perolehan suara caleg pada saat kontestasi Pemilu 2024.

“Untuk tempatnya yaitu di kamar rumah korban yang beralamat di Desa Salakbrojo Kecamatan Kedungwuni Kabupaten Pekalongan. Korban dalam kesempatan itu menyediakan dana sebesar Rp. 300 juta yang nantinya akan menjadi Rp. 3 miliar,” kata AKBP Wahyu Rohadi.

Setelah kegiatan ritual selesai, korban bersama temannya keluar untuk untuk membeli makan, akan tetapi Gus Abin (pelaku) tidak ikut.

“Setelah dirasa aman, pelaku berpamitan kepada suami korban dan sempat meminjam sepeda motor korban,” jelas Kapolres.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral