Bawaslu Blora saat melakukan pengawasan Rekapitulasi Perolehan Suara di tingkat PPK, Rabu (21/2/2024).
Sumber :
  • Tim tvOne - Agung Wibowo

Bawaslu Kabupaten Blora Rekomendasikan Penghitungan Suara Ulang di Delapan TPS

Kamis, 22 Februari 2024 - 10:01 WIB

Blora, tvOnenews.com - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Blora dan Jajarannya di tingkat Kecamatan lakukan pengawasan rekapitulasi perolehan suara pada Pemilu 2024.

Pada hari ke 2 dalam pengawasan rekapitulasi di tingkat PPK,  Bawaslu Kabupaten Blora menemukan ketidaksesuaian antara Formulir C.Hasil dengan Formulir C.Hasil-Salinan.  

Hal tersebut disampaikan anggota Bawaslu Kabupaten Blora (Kordiv.PP & Datin), Irfan Syaiful Maskur, saat melakukan pantauan rekapitulasi perolehan suara di tingkat kecamatan.

"Jajaran Kami menemukan sudah ada 8 TPS yang yang ada ketidaksesuaian antara Formulir C.Hasil dan Salinan Formulir C.Hasil. atas dasar iku, kami memberikan rekomendasi untuk melakukan Penghitungan Suara Ulang kepada jajaran KPU Blora." ungkap Irfan, Rabu (21/2/2024) 

"Dari 8 (delapan) TPS itu," terdapat di Kecamatan Banjarejo, TPS 04 Desa Balongrejo. Kecamatan Ngawen, TPS 08 Desa Trembulrejo. Di Kecamatan Randublatung, TPS 01 Desa Bekutuk, TPS 01 dan 04 Desa Bodeh, TPS 02 Desa Kadiren, TPS 07 Desa Sambongawen, dan di Kecamatan Cepu TPS 38 Kelurahan Cepu." lanjut Irfan.

Sementara itu, anggota Bawaslu Kabupaten Blora, Muhammad Musta'in juga menyampaikan bahwa jajarannya akan selalu melakukan pengawasan saat rekapitulasi perolehan suara tingkat PPK.

Dia mengatakan bahwa pemgawasam rekapitulasi ini untuk memastikan rekapitulasi berjalan sesuai prosedur dan memastikan suara terkawal dengan baik.(agw/buz) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
04:27
01:33
02:33
01:15
01:45
Viral