Barang bukti yang akan digunakan dalam perang sarung di Lapangan Jati Kusuma, Purbalingga, Rabu (13/3/2024) dini hari..
Sumber :
  • ANTARA

Gagalkan Aksi Perang Sarung, Polisi Amankan Puluhan Remaja di Purbalingga

Rabu, 13 Maret 2024 - 12:07 WIB

Purbalingga, tvOnenews.com - Jajaran Polsek Kutasari, Purbalingga, Jawa Tengah, menggagalkan perang sarung yang melibatkan puluhan remaja di Lapangan Jaka Kusuma, Desa Karangcegak pada Rabu dini hari (13/3/2024).

Sebelumnya polisi mendapatkan informasi dari warga tentang rencana perang sarung yang akan digelar puluhan remaja. Saat mendatangi lokasi, polisi mendapati 21 remaja yang diduga hendak melakukan perang sarung.

"Dini hari tadi, kami menerima informasi dari warga yang curiga karena banyak remaja berkumpul di Lapangan Jaka Kusuma dan diduga hendak melakukan perang sarung," kata Kepala Polsek Kutasari, Iptu Heru Riyanto, Rabu (13/3/2024).

Iptu Heru menjelaskan, puluhan remaja yang berasal dari Desa Karangcegak, Sumingkir, Meri, dan Candiwulan tersebut diketahui membawa 21 helai kain sarung yang sebagian telah digulung dan siap digunakan untuk perang sarung.

Puluhan remaja tersebut kemudian diamankan polisi ke Polsek Kutasari untuk menjalani pemeriksaan.

"Selain 21 helai kain sarung, kami juga mengamankan 11 unit handphone dan enam unit sepeda motor sebagai barang bukti," katanya menjelaskan.

Berdasarkan keterangan para remaja tersebut; diketahui mereka sebelumnya telah berkomunikasi melalui aplikasi WhatsApp untuk menggelar perang sarung di Lapangan Jaka Kusuma, Desa Karangcegak.

Menurut Heru, para remaja tersebut telah merencanakan bahwa perang sarung akan dilakukan 5 orang lawan 5 orang.

Lebih lanjut, Kapolsek mengatakan setelah didata, pihaknya akan memberikan pembinaan terhadap puluhan remaja tersebut dengan menghadirkan orang tua dan perangkat desa masing-masing,

"Pembinaan akan dilaksanakan hari ini (13/3) dengan harapan mereka tidak mengulangi perbuatannnya," kata Kapolsek. (ant/buz)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral