Perumahan Dinar Indah di Kecamatan Tembalang Kota Semarang..
Sumber :
  • Tim tvOne - Didiet Cordiaz

Pemkot Semarang Berencana Lakukan Relokasi Warga Perumahan Dinar Indah

Sabtu, 23 Maret 2024 - 00:15 WIB

Semarang, tvOnenews.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang merencanakan untuk melakukan relokasi warga Perumahan Dinar Indah, Meteseh, Kecamatan Tembalang. Terlebih setelah adanya angin segar dan arahan dari Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) beberapa waktu yang lalu. 

Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu mengakui, memang Perumahan Dinar Indah memang tidak diperuntukan sebagai pemukiman.

Menurutnya, Perumahan Dinar Indah berada di daerah cekungan dan berdekatan dengan bantaran sungai Pengkol. Hal inilah yang menyebabkan sering terjadi banjir akibat air kiriman dari wilayah atas. 

"Kami sudah koordinasi dengan BNPB, dan mendapat arahan bahwa pembangunan untuk relokasi ada batas minimal nominalnya," ujar Mbak Ita, sapaannya di Balai Kota Semarang, Jumat (22/3/2024). 

Mbak Ita mengaku jika sampai saat ini pihaknya masih terkendala dengan lahan pengganti yang akan digunakan untuk relokasi. 

"Memang kami saat ini sedang mencari lokasi relokasi. Di wilayah tersebut bagian atasnya terdapat lahan milik pengembang, namun karena pengembangnya nakal dan lari dari tanggung jawab tidak dapat dihubungi. Maka kami lagi mencoba apakah itu bisa dipakai, untuk diajukan ke BNPB," paparnya. 

Dirinya bercerita, jika awalnya Pemerintah Kota sudah menawarkan kepada masyarakat untuk dipindah dan dibuatkan rumah susun. Namun warga menolak. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral