Faruq Ibnul Haqi.
Sumber :
  • IST

Faruq Ibnul Haqi Ajak Transformasi Kota Tegal Menjadi Kota Bahari Cemerlang

Selasa, 26 Maret 2024 - 19:21 WIB

Tegal, tvOnenews.com – Dalam rangka mendukung visi besar transformasi Kota Tegal, Bakal Calon Walikota Tegal, Faruq Ibnul Haqi, telah resmi mengukuhkan tim pemenangan yang terdiri dari 260 Koordinator Rukun Warga (RW) se-Kota Tegal yang dikenal sebagai Koordinator Pasukan Khusus (Korpasus). Pengukuhan Korpasus bersejarah ini diselenggarakan di Gedung Swam, Kelurahan Debong Kulon, Kecamatan Tegal Selatan, pada malam hari Senin (25/3/2024).

Faruq Ibnul Haqi, dalam orasi politiknya, menegaskan tekad kuatnya untuk mendorong dan mengembalikan identitas Kota Tegal sebagai "Kota Bahari Cemerlang", dengan empat pilar utama: Cerdas, Modern, Religius, dan Gemilang. Menurutnya, inisiatif ini tidak hanya akan merevitalisasi identitas Kota Tegal sebagai Kota Bahari, tetapi juga akan fokus pada pengembangan sektor kelautan, kemaritiman, perikanan dan pertanian sebagai kunci utama untuk mendorong kesejahteraan masyarakat Kota Tegal.

Faruq juga memaparkan rencana kedepannya dalam menyusun visi dan misinya akan berorientasi pada kebutuhan rakyat, yang didasarkan pada Daftar Inventaris Masalah (DIM) yang diperoleh selama turun ke masyarakat serta dengan keterlibatan langsung dari berbagai lapisan masyarakat. Hal ini bertujuan untuk menjamin bahwa program yang diusung benar-benar menyentuh kebutuhan dasar dan aspirasi masyarakat Tegal.

Pengukuhan ini dihadiri oleh tokoh penting, Febrio Mustafa, Sekretaris Jenderal DPP Projo Muda. Febrio Mustafa menegaskan dukungan kuat DPP Projo Muda kepada Faruq Ibnul Haqi dalam kontestasi Pilkada Kota Tegal 2024. Beliau juga menyerukan kepada semua yang hadir untuk bersama-sama memastikan kemenangan Faruq Ibnul Haqi dalam pemilihan walikota mendatang.

Lebih jauh, Febrio mengapresiasi pembentukan tim pemenangan hingga tingkat RW, menunjukkan keseriusan dan dedikasi Faruq dalam mempersiapkan diri untuk Pilkada. Langkah strategis ini diharapkan akan mengantar Faruq menuju kesuksesan dalam pemilihan Walikota Tegal.

Kesempatan tersebut juga diisi dengan kehadiran Ketua Tim Pemenangan, H. Suprianto, dan berbagai koordinator kecamatan dan kelurahan se-Kota Tegal. Hal ini menandakan soliditas dan sinergi tim dalam mengusung Faruq Ibnul Haqi sebagai calon terdepan. (ebs)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral