Pengendara melintas di perlintasan kereta api tanpa palang pintu..
Sumber :
  • Tim tvOne - Tri Handoko

Info Mudik: Awas! Ada 19 Perlintasan Kereta Api di Brebes Tanpa Palang Pintu

Jumat, 29 Maret 2024 - 11:20 WIB

Brebes, tvOnenews.com - Pemudik diminta berhati-hati saat melintas di perlintasan kereta api (KA) di wilayah Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Pasalnya dari 51 perlintasan yang ada, masih ada 19 perlintasan yang tidak dilengkapi palang pintu.

19 perlintasan kereta api tanpa palang pintu tersebar di jalur utara maupun jalur selatan di Brebes itu, juga belum dijaga oleh petugas.

Padahal, perlintasan kereta api tak berpalang pintu di Brebes, kerap dilalui lalu lalang kendaraan roda dua maupun roda empat, seperti yang akan menuju jalur Pantura Brebes.

Meski berada di dekat pemukiman penduduk, namun tidak ada perlintasan palang pintu maupun penjagaan petugas disebabkan karena keberadaannya perlintasan kereta api sebidang ini, tidak resmi.

Namun, menjelang arus mudik Lebaran 2024,  berbagai upaya terus dilakukan berbagai pihak untuk memperlancar kelancaran arus lalu lintas kendaraan pemudik yang akan melintas.

Seperti halnya dilakukan Pemkab Brebes, Jawa Tengah yang telah mengeluarkan surat edaran kepada para kepala desa (kades) yang wilayahnya di lintasi jalur rel kereta api (KA) tidak berpalang pintu, untuk menerjunkan personil Linmas nya di perlintasan rel kereta api sebidang tanpa palang pintu.

Kepala Dishub Brebes Budhi Darmawan mengatakan, dari 51 perlintasan KA di wilayah Brebes. Hanya 12 petugas perlintasan kereta api yang dijaga pihak PT KAI. Sementara 13 titik dijaga oleh petugas Dishub, 12 petugas dari PT. KAI, dan 7 perlintasan sebidang lainnya dijaga pihak swasta. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral