Polisi di Kota Tegal cek akurasi alat ukur takaran BBM di jalur mudik..
Sumber :
  • Tim tvOne - Tri Handoko

Cegah SPBU Nakal, Polisi di Kota Tegal Cek Akurasi Alat Ukur Takaran BBM di Jalur Mudik

Jumat, 29 Maret 2024 - 17:05 WIB

Tegal, tvOnenews.com - Tidak ingin kecolongan adanya Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang nakal seperti yang terjadi di Bekasi Jawa Barat.

Jajaran Polres Tegal Kota, Jawa Tengah melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah SPBU yang ada di jalur mudik di Kota Tegal, Jumat (20/03/2024) siang.

Satu persatu SPBU dari mulai jalan Pantura hingga masuk wilayah perkotaan didatangi petugas kepolisian, untuk melakukan pengecekan kondisi bahan bakar minyak (BBM) di sejumlah SPBU.

Pengecekan ke sejumlah SPBU di Kota Tegal tersebut dilakukan guna memastikan pemudik pada Lebaran 2024 nanti tidak dirugikan saat mengisi BBM.

"Kami melakukan pengawasan, guna memastikan keakuratan alat ukur di SPBU, sehingga masyarakat, khususnya pemudik yang melintas untuk mengisi BBM tidak dirugikan," kata Kasat Reskrim Polres Tegal Kota, AKP Darwan kepada awak media.

Apalagi ungkap Darwan,  sebentar lagi memasuki momen mudik Lebaran, sehingga kebutuhan BBM untuk kendaraannya oleh masyarakat semakin meningkat.

"Jangan sampai masyarakat dirugikan dan meski dari 9 SPBU yang kami cek normal tidak ada kecurangan. Namun, sidak akan kami terus lakukan setiap saat," pungkasnya. (tho/buz)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:52
01:44
01:33
06:44
09:50
00:57
Viral