Satlantas Polres Purworejo.
Sumber :
  • IST

Jelang Mudik Lebaran 1445 H, Satlantas Polres Purworejo Lakukan Tes Urine Kru dan Pengecekan Kendaraan

Senin, 1 April 2024 - 19:47 WIB

Purworejo, tvOnenews.com - Dalam rangka persiapan pengamanan mudik dan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah 2024, Satlantas Polres purworejo lakukan pemeriksaan kendaraan transportasi darat/angkutan umum serta melakukan test urine kepada sopir dan kernet angkutan umum  Bus di Terminal Tipe A Kabupaten Purworejo. Senin siang (1/4/2024).

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Purworejo yang bekerja sama dengan, Kepala Terminal type A Purworejo , tim medis Pol, dan Tim Penguji dari Dinas Perhubungan Kabupaten Purworejo.

Tim penguji Dishub Kabupaten Purworejo beserta jajaran Kepolisian satlantas polres purworejo memulai kegiatan dengan melakukan pemeriksaan kendaraan transportasi darat/angkutan umum seperti Bus, Mini Bus dan (Elf).

Tim melakukan uji kelayakan dan pemeriksaan kendaraan transportasi umum secara menyeluruh mulai dari bagian luar kendaraan, mesin kendaraan bahkan hingga ke bagian dalam kendaraan tersebut.

Selain kendaraan para awak/kru transportasi angkutan umum juga dilakukan pemeriksaan kesehatan dan juga test urine oleh tim medis dinas kesehatan. Pemeriksaan kru tersebut untuk mencegah/antisipasi indikasi pemakaian narkotika yang berbahaya terutama untuk kru transportasi umum. 

Kepala Satuan Lalu Lintas AKP Untung Aryono mengatakan, pihaknya menjelang tradisi mudik lebaran ini melakukan rangkaian persiapan salah satunya memeriksa kelayakan kendaraan dan melakukan pemeriksaan atau test urine pada kru angkutan umum di terminal type A.

"Ini dalam rangka persiapan pengamanan mudik dan Hari Raya Idul Fitri 2024. Secara keseluruhan kendaraan layak digunakan untuk angkutan mudik lebaran, serta kru setelah di test urine hasilnya negatif artinya bebas dari narkoba," ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral