Kepala Disperinaker Kabupaten Temanggung Jawa Tengah, Sri Endang Praptiningsih..
Sumber :
  • ANTARA

Dari 113 Perusahan di Temanggung, Baru 53 yang Laporkan Pembayaran THR pada Karyawan

Kamis, 4 April 2024 - 21:19 WIB

Temanggung, tvOnenews.com - Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah mencatat, dari 113 perusahan, sebanyak 53 perusahaan di Kabupaten Temanggung telah melaporkan tentang pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) Idul Fitri 2024.

Hal tersebut disampaikan Kepala Disperinaker Kabupaten Temanggung Sri Endang Praptiningsih di Temanggung, Kamis (4/4/2024).

"Sebanyak 53 dari 113 perusahaan telah melaporkan pemberian THR, tetapi yang belum melaporkan bukan berarti tidak memberikan THR," kata Sri Endang.

Sri menjelaskan, beberapa waktu lalu bahwa pihak Disperinaker Kabupaten Temanggung telah menyurati perusahaan-perusahaan tersebut terkait kapan akan memberikan THR kepada karyawannya, dan mulai tanggal 26 Maret 2024 untuk melaporkannya ke Disperinaker.

"Hal tersebut dilakukan, karena ada ketentuan perusahaan-perusahaan harus memberikan THR paling lama pada H-7 Lebaran. Jadi tidak boleh terlalu mepet dan tidak boleh dicicil," katanya.

Ia menuturkan kalau masa kerja karyawan satu tahun minimal dia harus diberikan THR satu bulan upah. Tetapi kalau masa kerja di bawah setahun, dihitung secara proposional dengan rumus masa kerja dibagi 12 dikali satu bulan upah.

"Dari jumlah perusahaan tersebut sudah kita cek dan THR sudah diberikan kepada karyawan semua, Alhamdulillah kondisuf aman," katanya.

Ia juga menyampaikan tidak ada laporan yang nunggak THR, dan di Disperinaker ada posko pengaduan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral