Evakuasi korban untuk dilakukan pemeriksaan di RSUD dr Gondo Suwarno Ungaran, Senin (3/1/2022).
Sumber :
  • Tim tvOne - Aditya Bayu

Seorang Petani di Kabupaten Semarang Ditemukan Tewas di Saluran Irigasi

Selasa, 4 Januari 2022 - 09:04 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Warga Ungaran Barat, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, digegerkan dengan penemuan mayat di saluran air dekat SDN 4 Langensari, Ungaran, Kabupaten Semarang, Senin (3/1/2021).

Korban diketahui bernama Marwan, warga Beji Krajan RT 4 RW 1 Kelurahan Beji, Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang, ditemukan masyarakat dalam keadaan tertelungkup di sebuah saluran air di area persawahan. 

Dihubungi usai melakukan olah TKP, Kasat Reskrim Polres Semarang AKP Tegar Satrio Wicaksono mengatakan kronologis kejadian bermula saat korban yang sudah tua diketahui agak pikun tersebut, sengaja pergi dari rumah sekitar jam 11 siang. Selanjutnya di temukan mayatnya dialiran sungai dekat sawah garapannya sekitar jam 14.00 dalam kondisi jatuh telungkup di selokan area sawah.

"Tidak ada indikasi kekerasan di tubuh mayat tersebut. Sehingga kami simpulkan ini bukan pembunuhan. Dugaan korban terpeleset dan jatuh tersungkur,"ungkap Tegar.

Tegar juga menjelaskan setiap hari korban melakukan aktivitas seperti biasa di sawah. Karena memang korban berprofesi sebagai petani. Saat beberapa warga melintas diarea tersebut melihat ada sosok mayat yang mengambang dengan tubuh telungkup.

Diketahui saksi mata yang melihat korban yakni, Mudiman (77), Adityo Rio (18), Yudi Antoro (47), ketiganya warga Lengansari Timur. Ia melanjutkan setelah dilakukan pemeriksaan oleh dokter dan tidak ditemukan idikasi kekerasan, kepolisian menyerahkan kekeluargaannya.

"Setelah kita evakuasi dicek pihak dokter dan dipastikan murni kecelakaan kami serahkan kekeluarga korban,"jelasnya. (Aditya Bayu/Buz)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
25:54
00:52
02:08
02:13
01:10
01:07
Viral