Tim SAR gabungan lakukan evakuasi korban tenggelam di Sungai Elo, Magelang, Rabu (5/1/2022).
Sumber :
  • Tim tvOne - Edi Suryana

Dua Santri Tenggelam di Sungai Elo Magelang, Satu Ditemukan Tewas

Rabu, 5 Januari 2022 - 18:14 WIB

Magelang, Jawa Tengah - Dua orang santri sebuah pondok pesantrean di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, tenggelam di Sungai Elo, Dusun Kalitan, Desa Blondo, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Rabu (5/1/2022). 

" Teman-teman sedang refreshing di sungai, ya tenggelam, saya mau menyelamatin tenggelam, yang lain pada aku suruh minggir," kata Mohammad Irwan, seorang santri yang juga merupakan saksi mata. 

Proses pencarian korban dilakukan tim SAR gabungan dengan menerjunkan perahu karet dan melakukan penyelaman di lokasi kejadian. Satu korban Fazrul (14) telah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, sementara satu korban lainnya masih dalam proses pencarian.

" Tadi pukul 14.14 tim SAR gabungan berhasil menemukan satu korban atas nama fazrul, kurang lebih dari tkp 200 meter di bawah TKP. Kalau kondisi dimungkinkan sudah meninggal untuk kepastiannya korban kita bawa ke RSUD Muntilan," kata Basuki, Kordinator SAR Borobudur.

Hingga Rabu sore ini, Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian atas korban santri lainnya atas nama Balqis (13).

"Untuk pencarian terus kita lanjutkan karena masih ada satu korban lagi yang masih kita cari, mudah-mudahan Balqis segera ditemukan," kata Basuki. (Edi Suryana/Buz)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral