Vaksinator Berbaju Badut Menyuntikkan Vaksin kepada Anak.
Sumber :
  • Tim tvOne - Galih Manunggal

Lucunya Vaksinator Berbaju Badut agar Anak Tak Takut Suntik Vaksin

Selasa, 11 Januari 2022 - 10:38 WIB

Jepara, Jawa Tengah - Vaksinasi covid-19 untuk anak terus digencarkan. Ada yang berbeda dari penampilan vaksinator saat melakukan suntik vaksin untuk anak usia 6 hingga 11 tahun di Pulau Karimunjawa, Jepara, Jawa Tengah.

 

Tenaga kesehatan yang bertugas sebagai vaksinator mengenakan pakaian badut untuk menghibur anak agar tak takut saat disuntik vaksin. Mereka juga tampak gembira, turut berjoget sembari mengantri sebelum menjalani vaksin. Selain tenaga kesehatan dan guru, turut pula anggota TNI dan Polri mendampingi proses vaksinasi para pelajar.



 

Kepala puskesmas Karimunjawa, Suhadi, mengatakan penampilan vaksinator dengan berpakaian badut ini dimaksudkan agar anak-anak tetap bahagia dan tidak takut saat divaksin.

 

“Dengan menghadirkan vaksinator berbaju badut adalah salah satu cara kami agar anak-anak bahagia saat divaksin dan tidak takut jarum suntik. Karena, jika sampai ketakutan justru menjadikan trauma seumur hidup.” ungkap Suhadi.    

 

Di pulau Karimunjawa, terdapat 1.044 anak usia 6 hingga 11 tahun yang akan menjalani vaksinasi dalam satu pekan ke depan.

 

Pemkab Jepara menjadikan pulau Karimunjawa sebagai lokasi pertama untuk vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun karena capaian vaksinasi untuk kalangan dewasa dan lansia telah melampaui target yakni lebih dari 90 persen. (Galih Manunggal/dan)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral