Walikota Salatiga Yuliyanto.
Sumber :
  • Tim tvOne - Aditya Bayu

Masuk Daftar Tokoh Dikenal Pilgub Jawa Tengah, Ini Kata Wali Kota Salatiga

Selasa, 11 Januari 2022 - 12:01 WIB

Salatiga, Jawa Tengah - Sejumlah tokoh di Jawa Tengah masuk dalam deretan nama-nama yang masuk dalam peta elektoral terkait perhelatan pemilihan kepala daerah pada 2024 mendatang berdasarkan survei yang dirilis Charta Politika

Peta Electoral Jawa Tengah menurut survei Charta Politika. Ada 12 nama tokoh paling dikenal di Jawa Tengah yang tertulis dalam survei itu, yakni Gibran Rakabuming Raka, Taj Yasin Maimoen, Hendrar Prihardi, Rustriningsih, Achmad Husein, FX Hadi Rudyatmo, Bambang Wuryanto (Bambang Pacul), Yuliyanto, Yoyok Riyo Sudibyo, Sunarna, Condro Kirono, Agustina Wilujeng.

Wali Kota Salatiga Yuliyanto mengaku sempat kaget saat namanya masuk dalam Peta Electoral di Provinsi Jawa Tengah dalam survei yang dilakukan Charta Politika. Dalam indikator tokoh paling dikenal Yuliyanto berada di peringkat delapan dengan skor 1,6 dan tingkat elektabilitas 1,5 di peringkat ketujuh. 

Yuliyanto mengetahui namanya masuk dalam tokoh dikenal di Jawa Tengah melalui media massa dan tidak pernah berfikir akan masuk 10 besar bersama tokoh-tokoh lainnya.

"Terus terang kaget karena saya mengetahui juga dari media. Selama menjabat Wali Kota Salatiga, saya ini mengalir saja dalam menjalankan amanah karena tujuannya memang memberi yang terbaik untuk masyarakat," jelasnya, Selasa(11/1/2021). 

Meski masuk dalam tokoh yang diperhitungkan di Jawa Tengah, Yuliyanto mengatakan dirinya belum ada komunikasi politik dengan pihak manapun hingga saat ini.

"Belum ada obrolan politik, yang ada kita ngomongin gimana agar Covid-19 cepat berlalu, bagaimana agar masyarakat sehat dan ekonominya kembali bangkit," ujarnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:52
02:08
02:13
01:10
01:07
03:09
Viral