Anggota TNI Kodim Pekalongan bersama sama warga membersihkan material longsor, Selasa (11/1/2022).
Sumber :
  • Tim tvOne - Edi Mustofa

Hujan Deras, Empat Titik Longsor Terjadi di Lebakbarang Kab. Pekalongan

Selasa, 11 Januari 2022 - 13:05 WIB

Pekalongan, Jawa Tengah - Hujan lebat dengan intensitas tinggi pada Senin siang hingga sore (10/1/22) membuat 4 titik di wilayah Kecamatan Lebakbarang, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, mengalami bencana alam tanah longsor.

Terpantau 4 titik wilayah yang mengalami tanah longsor adalah di Desa Sidomulyo, tepatnya 1 titik di dukuh Penambangan, 2 titik di Dukuh Sipetung dan 1 titik lagi di Desa Parakan yang mengakibatkan sejumlah ruas jalan Desa terputus karena tertutup material longsoran.

" Akibat hujan yang cukup tinggi kemarin sore, ada 4 titik wilayah yang mengalami bencana alam tanah longsor, kita langsung berkoordinasi dengan camat, BPBD serta masyarakat setempat untuk bekerjasama gotong-royong membersihkan material longsoran ini," jelas Danramil 17/Lebakbarang, Kapten Inf Budiharto, Selasa (11/01/2022).

Menurut Budiharto saat ini personil dari Kodim 0710/Pekalongan bersama sejumlah pihak melakukan kerja bakti membersihan material longsoran untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat karena material longsor tersebut menutup akses jalan.

Dikarenakan lokasi longsoran ada beberapa titik sehingga Kodim 0710/Pekalongan mengirimkan 1 Peleton Pasukan untuk membantu warga membersihkan material longsoran tersebut, dengan harapan agar cepat bersih dan jalan bisa segera dilewati kembali.

" Dari Kodim mengirimkan 25 orang prajurit ditambah dengan anggota Koramil 17/Lebakbarang, harapan kami seluruh titik longsor bisa segera tertangani dan masyarakat bisa beraktivitas normal kembali," ujar Kapten Inf Budiharto.

Sementara itu Warno, Kepala Dusun Penimbangan yang juga turut terjun langsung dalam kerja bakti tersebut mengungkapkan, adanya pasukan TNI dari Kodim 0710/Pekalongan yang ikut membantu masyarakat dalam membersihkan material longsoran tersebut dirinya sangat apresiasi dan mengucapkan terimakasih atas kepedulian TNI yang tanggap bencana.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral