Petugas Damkar berupaya padamkan kebakaran di kantor BRI unit pasar Kliwon, Kudus, Kamis (13/1/2022).
Sumber :
  • Tim tvOne - Galih Manunggal

Kantor BRI Unit Pasar Kliwon Kudus Terbakar, Diduga Akibat Korsleting Listrik

Kamis, 13 Januari 2022 - 21:40 WIB

Kudus, Jawa Tengah - Ruko Bank BRI Unit Pasar Kliwon di jalan Jenderal Sudirman Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, mengalami kebakaran hebat. Diduga kebakaran terjadi akibat hubungan pendek arus listrik.

Untuk menjinakkan api, petugas pemadam kebakaran (Damkar) gabungan diterjunkan untuk memadamkan api agar tidak merembet ke ruko lainnya karena lokasinya berada di kompleks Pasar KLiwon. Di antaranya ada mobil pemadam kebakaran milik Satpol PP Kudus, BPBD Kabupaten Kudus, PT Djarum dan PT Nojorono.

Suwarno, salah satu petugas jaga di BRI Unit Pasar Kliwon menuturkan, kebakaran terjadi sekitar pukul 11.30 WIB ketika temannya menyalakan mesin genset saat listrik PLN padam, tiba-tiba keluar percikan api dari instalasi listrik di lantai dua yang merupakan kantor BRI Unit Pasar Kliwon.

"Sempat ada upaya pemadaman secara mandiri, namun tidak berhasil menjinakkan api lantas memanggil tim pemadam kebakaran. Sedangkan arsip-arsip penting sudah diselamatkan," ujarnya.

Sementara itu Kasi Pemadam Kebakaran Satpol PP Kudus Sulistiyanto, mengakui upaya pemadaman memang tidak mudah karena titik kebakaran di dalam ruko lantai dua, sehingga petugas masuk ke pusat kebakaran dengan memecah kaca-kaca dari luar.

Meski sempat mengalami kesulitan, tetapi api berhasil dipadamkan sekitar pukul 13.00 WIB setelah mendapatkan laporan bahwa terjadi kebakaran kantor BRI Unit Pasar Kliwon pada pukul 11.30 WIB, sehingga api tidak menjalar ke ruko lainnya yang ada di sebelahnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran tersebut, hanya saja peralatan kantor seperti sejumlah unit komputer dan dokumen-dokumen penting hangus terbakar. (Galih Manunggal/Buz)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:57
02:32
01:28
04:58
01:44
02:05
Viral