Vaksinasi anak di Kabupaten Semarang baru mencapai 34 persen untuk dosis pertama.
Sumber :
  • Tim tvOne - Aditya Bayu

Vaksin Booster Belum Dilaksanakan, Pemkab Semarang Kejar Capaian Vaksinasi Anak

Jumat, 14 Januari 2022 - 19:12 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Pemerintah Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, hingga saat ini belum melaksanakan Vaksinasi booster meski secara resmi telah dimulai pada 12 Januari 2022.

Bupati Semarang Ngesti Nugraha mengatakan, saat ini pihaknya masih memprioritaskan percepatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun. Sedangkan untuk vaksin ke tiga atau booster masih menunggu kiriman stok dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. 

"Hari ini kita diskusi bareng Sekda, Wakil Bupati dan Dinkes Kabupaten Semarang terkait vaksinasi booster. Fokus utama sekarang ini adalah kita kejar percepatan vaksinasi anak dulu," ujar Ngesti Nugraha, saat dihubungi Jumat (14/1/2022).

Disampaikan secara keseluruhan,  prosentase capaian vaksinasi dosis pertama saat ini mencapai 88 persen, sedangkan dosis kedua 75 persen.

"Untuk vaksinasi anak kita baru sekitar 34 persen. Secara umum kita sudah bisa melaksanakan vaksinasi booster, akan tetapi masih kita ajukan permintaan stok vaksinnya," kata Ngesti.

Ditambahkan Ngesti, di satu sisi pihaknya dibantu TNI Polri dan Dinkes Kabupaten Semarang terus berupaya jemput bola untuk menyelesaikan target vaksinasi dosis pertama dan kedua.

"Kita datangi desa/ kelurahan hingga RT untuk menuntaskan vaksinasi dosis pertama dan kedua sambil terus genjot vaksinasi anak. Setelah itu clear, baru kita gerak untuk vaksinasi booster bagi lansia, tenaga kesehatan dan pelayan publik," imbuhnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral