Rumah warga yang ambrol tertimpa longsoran, Rabu (19/1/2022).
Sumber :
  • Tim tvOne - Teguh Joko Sutrisno

Tebing Longsor Timpa Rumah di Semarang, Satu Warga Kritis

Rabu, 19 Januari 2022 - 22:00 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Hujan deras yang melanda Kota Semarang pada Rabu (19/1/2022) sore, mengakibatkan sebuah tebing longsor di Kampung Delikrejo, Kelurahan Tandang, Kecamatan Tembalang. Longsoran tebing menimpa sebuah rumah yang mengakibatkan seorang remaja terkena longsoran dan dilarikan ke rumah sakit dalam kondisi kritis 

Dari informasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Semarang, tebing yang longsor sepanjang 10 meter dengan tinggi 5 meter. 

"Pada Rabu malam hari ini jam 19.00 WIB terjadi tebing longsor di Delikrejo RT 05 RW 11 Kel Tandang. Longsor menimpa rumah Bapak Winarno, Bapak Widodo dan Bu Salmi yang dikontrak Bu Yuliani. Ada korban tertimpa longsoran tebing dan dinding kamar, yaitu Dewa 16 tahun, anak Winarno yang saat ini dalam penanganan medis d RS Roemani, kondisinya kritis," jelas Ady dari BPBD Kota Semarang lewat pesan whatsapp.

Selain tebing longsor, tambahnya, juga ada pohon Kudo yang akarnya sudah tergerus dan miring ke rumah warga.

Hujan deras juga membuat atap rumah warga  lainnya di Tandang Tembalang ambrol. Beruntung tidak ada korban yang terkena runtuhan atap.

Sementara itu hujan deras di Semarang juga menyebabkan banjir yang menggenangi Jalan Mrican Semarang Selatan setinggi setengah meter. Banyak kendaraaan yang terjebak, sementara kendaraan lainnya pilih putar balik karena tidak mau ambil resiko. (Teguh Joko Sutrisno/Buz)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:18
01:54
01:26
03:14
02:13
03:28
Viral