Petugas pemotong batang pohon yang tumbang akihat hujan deras dan angin kencang di Kota Semarang.
Sumber :
  • Teguh Joko Sutrisno

Hujan dan Angin Kencang, Pohon Bertumbangan di Kota Semarang

Kamis, 20 Januari 2022 - 07:17 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kota Semarang pada hari Rabu (19/1/2022) sejak sore hingga petang membuat sejumlah pohon tumbang.

Data di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Semarang menyebutkan, pepohonan yang tumbang tersebar si beberapa tempat. Antara lain di Jalan Sompok Baru, Jalan Kokrosono, Sekayu samping Paragon, Jalan Kaligarang, Tambak Aji, Kalibanteng arah bandara, dan Jalan Kranggan.

Kemudian ada juga di Jalan Sawojajar, Jalan A Yani, Jalan Bugangan, Jalan Abimanyu, Jalan Inspeksi Kali Semarang Kebondalem, Jalan Progo, Dargo, Imam Barjo, dan Jalan Gajah Timur Dalam.

Dampaknya, sejumlah ruas jalan pun mengalami kemacetan. Petugas dari Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) dan dari kelurahan diturunkan untuk menyingkirkan pohon-pohon yang tumbang menutup jalan. Mereka berjibaku hingga malam menggunakan gergaji mesin dan peralatan lainnya, memotong kayu dan batang pohon yang melintang. 

Petugas BPBD Kota Semarang mengatakan, laporan yang masuk menyebutkan banyaknya pohon yang tumbang setelah terjadi hujan deras dan angin kencang.

"Beberapa kelurahan lapor ke BPBD terkait pohon tumbang dan minta bantuan," kata Adi, petugas BPBD.

Stasiun Meteorologi Ahmad Yani Semarang sebelumnya telah menyampaikan informasi terkait potensi hujan deras disertai petir akan terjadi pekan ini dan bebetapa hari ke depan. Masyarakat pun diminta waspada. (Teguh Joko Sutrisno/act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:13
02:42
07:20
11:14
04:24
04:36
Viral