Walikota Semarang, Hendrar Prihadi meninjau vaksinasi booster Dokkes Polda Jateng di Lapangan Tri Lomba Juang, Semarang..
Sumber :
  • Tim tvOne - Syamsul Arifin

Ratusan Warga Ikuti Vaksinasi Booster di CFD Kota Semarang

Minggu, 23 Januari 2022 - 19:37 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Vaksinasi booster yang dilaksanakan oleh Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Jateng di kawasan Car Free Day (CFD)  disambut  warga  Kota Semarang dengan antusias . Sejak pukul 06.00 WIB, warga  mendaftar dan menunggu giliran untuk mendapatkan vaksin booster yang tepatnya digelar di depan SMA Negeri 1 Semarang dan  Lapangan Tri Lomba Juang, Mugas, Semarang.

 Wali Kota Semarang,  Hendrar Prihadi sempat  datang  meninjau ke lokasi vaksinasi untuk memastikan warga tertib dalam mengikuti  proses  vaksinasi.  Wali kota   mengapresiasi semua pihak yang mendukung percepatan vaksinasi di Kota Semarang.

 "Saya bangga dan salut  kepada  Biddokes Polda Jateng yang aktif  dan  terus melakukan percepatan, khususnya vaksin booster," ujarnya, Minggu (23/1/2022).

 Hendrar menyampaikan, animo masyarakat Semarang untuk mengikuti vaksinasi ketiga atau booster cukup tinggi. Jumlah rata-rata masyarakat yang mengikuti vaksinasi booster per harinya mencapai 5 ribu hingga 7 ribu orang.  Percepatan vaksin dosis ketiga ini terus dilakukan hingga target  seratus persen tercapai.

 "Percepatannya semua lini, seperti yang dilakukan Biddokkes, masuk ke tempat-tempat publik yakni di SMA 1 dan Tri Lomba Juang," tandasnya.

Kabiddokkes Polda Jateng,  Kombes Pol Sumy Hastry Purwanti mengatakan, vaksinasi booster yang digelar hari  ini dibagi  menjadi dua sesi, yakni sesi pertama pada pagi hari diselenggarakan di SMA Negeri 1 Semarang dan Tri Lomba Juang (TLJ) dan sesi kedua diselenggarakan  pada sore hari di Gereja Peterongan dan mal Paragon.

"Vaksinasi booster  disediakan 1000 dosis untuk disuntikkan," ujar Hastry.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral